TENTANG KAMI
meadow_landscape_land_nature_sun_tree_icon_191924

TENTANG

UNTUK KAMPUNG

Berbagai upaya dilakukan oleh setiap orang untuk menyelamatkan lingkungan dan hutan Riau. Gerakan-gerakan kecil ini harusnya dapat terangkum dalam satu media yang dapat diakses banyak orang, dan dapat menjadi inspirasi untuk sesama.

Selama 2 dekade Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) berdiri, banyak para tokoh-tokoh adat yang semasa hidupnya berjuang untuk menyelamatkan hutan alam tersisa sebagai marwah adat melayu telah berpulang. Cerita-cerita perjuangan para pendahulu ini belumlah banyak yang mendokumentasikannya. Padahal mereka telah membuka jalan untuk para penerusnya agar memperjuangakan hutan dan adat istiadat mereka yang kian hari tergerus akibat hilangnya hutan.


Untuk mendokumentasikan perjuangan para tokoh agar dapat dibaca semua orang dan menjadi inspirasi dalam menggagas gerakan penyelamatan hutan dan adat di Riau, hadirlah untukkampung.org. Media informasi yang memuat berbagai cerita-cerita perjuangan masyarakat dari kampung untuk menyelamatkan hutan dan lingkungan Riau. untukkampung.org akan mengulas berbagai kebijakan serta menyampaikan kabar terbaru untuk masyarakat dan menyebarkan cerita-cerita inspiratif dari kampung.
- Made Ali - Koordinator Jikalahari

dari kampung

untuk kampung

Demi menjadi ruang yang inspiratif dan informatif, untukkampung.org berkomitmen untuk meyajikan tulisan-tulisan yang menarik dan elevan terkait isu lingkungan dan kehutanan.

1+
Pelanggan
500+
Pembaca Harian
1+
Menyukai
1+
Postingan

JANGAN KETINGGALAN KABAR TERBARU KAMI

Bergabunglah bersama kami untuk mengetahui informasi terbaru dan cerita-cerita inspiratif setiap minggunya dengan menjadi pelanggan kami. Kamu akan menerima kabar terbaru kami melalui email. Sila masukan alamat email kamu.